Tuesday, August 30, 2011

0

Ramadhan Kali Ini

Posted in ,
Marhaban Ya Ramadhan

 


Alhamdulillah ya, sekarang kita (umat muslim) sudah sampai di akhir Ramadhan, alhamdulillah juga aku pribadi bisa menjalani ibadah puasa ini dengan tanpa halangan, meskipun ku akui belum maksimal.

Ramadhan kali ini aku masih ada rasa emosi dan aku sering tidak kut sholat trawih. Ya memang sih, nggak ikut trawih gara-gara banyak tugas dan sering capek. Tapi aku mikir dua kali, guruku pernah bilang, "Utamakan Allah". Tapi entah jin mana yang menggodaku untuk tidak berangkat trawih. Dan masalah amal di bulan Ramadhan ini, juga belum maksimal.

Oh iya, kemarin sempet digegerkan masalah lebaran, ternyata hasil sidang menyatakan menurut Muhammadiyah  : Idul Fitri jatuh pada hari selasa 30 Agustus, menurut NU : jatuh pada hari Rabu tanggal 31 Agustus. Berarti di daerahku lebarannya hari rabu. Hm, sempat sedih sih, tapi aku mikir, ternyata Allah memberi kesempatan satu hari lagi untuk berbuat kebaikan sebelum kemenangan. Ya, ternyata Allah benar :)
Kalian tau nggak, aku suka banget Lebaran. Haha, karena lebaran banyak banget keuntungannya.

Yang pertama kita bisa dapet angpao banyak, HAHA. Yang kedua, merupakan kesempatan yang baik untuk saling memafkan. Yang ketiga hati kita disucikan, yang ke empat mudik (bagi yang melaksanakan) karena bagiku mudik itu enak :D. Yang kelima, makanannya banyak, enak-enak lagi.  Yang keenam, malam takbirannya seru. Yang ketujuh langitnya berbunga, maksudku banyak kembang api dan mercon, hihi. Yang kedelapan, sholat Ied yang bisa bikin hati tentram. Yang ke sembilan, khususnya aku, dibeliin baju baru :D. Yang kesepuluh, kita akan jadi pribadi yang bersih kembali, dan memulai semua dari nol, sehingga masih ada kesempatan untuk tidak mengulang kesalahan kita.

Nah, itu menurutku.

Aku nggak nyangka besok udah lebaran, cepet banget. Tapi resikonya, aku disuruh Ibuku buat bersih-bersih rumah, ya nggak papa deh, lagian aku pernah bilang dalam hati, aku ingin direpotkan oleh Ibu, dan sekarang aku seneng banget kondisi Ibu semakin membaik. Terimakasih Allah :D

Ayo, yang sekarang masih puasa, jangan sia-siain kesempatan baik ini. Semangat ya :D

Happy Ramadhan Mubarak all ;)

0 comments: