Tuesday, December 10, 2013

0

Selamat Ulang Tahun, Ibu

Posted in , , ,
google


Selamat ulang tahun, Ibu


Salam terhangat dari kedua putrimu yang meringkuk karena gigil yang terlalu angkuh memeluk kami di atas ranjang ini. Kuingat, hari ini adalah hari istimewamu. Ketika pagi itu, kulangsungkan untuk segera mengirimmu pesan singkat dan tak memungkinkan untuk kita saling menjabat.

Kukatakan: Selamat ulang tahun, Ibu.

Dan segenap buncahan kata-kata terlontar melalui karakter itu. Meski semua tak bisa mewakilkan bagaimana hatiku yang selalu berharap yang terbaik untukmu, setidaknya kautahu; aku begitu menginginkan hal itu menjadi kenyataan.

Kau membalasnya: Terima kasih, Ibu malah lupa.

Aku tersenyum. Membuatku sadar bahwa kausemakin tua, Ibu. Aku tak ingin semakin cepat melihat rambutmu yang perlahan memutih. Aku ingin terus menerus mengucap kata manis ini di setiap penghujung tahun seperti saat ini. Aku ingin dewasa bersama Ibu.

Semoga Tuhan akan mengabulkan doa-doa yang menjadi buncahan kata yang tercipta untuknya.

Sekali lagi, selamat ulang tahun, Ibu.

0 comments: